Nunun Resmi Jadi DPO Interpol

Author - June 14, 2011

Nunun Resmi Jadi DPO Interpol – Nunun Nurbaetie, istri mantan Wakapolri Komjen Purn Adang Daradjatun saat ini telah resmi masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kepolisian inetrnasional (interpol). Hal ini diketahui setelah foto Nunun beserta datanya telah terpampang di situs Interpol yang berpusat di Lyon, Perancis.

Dalam situs itu foto Nunun tampak jelas tulisan WANTED diatasnya, Selasa 14/6/2011. Di bagian awal, dijelaskan identitas Nunun, antara lain lahir di Sukabumi dan berusia 60 tahun. Yang menarik, nama belakang Nunun yang dicantumkan adalah nama suaminya, Daradjatun, bukan namanya sendiri, Nurbaetie.

Pada bagian kedua, dijelaskan ciri-ciri Nunun, antara lain bertinggi sekitar 155 cm, berat badan 55 kg, dan berambut hitam.

Sedangkan tuduhan pelanggaran hukum adalah Fraud. Lembaga yang mengeluarkan permohonan penangkapan adalah KPK seperti dijelaskan detik, Selasa 14/6/2011.

Nunun adalah tersangka penyuapan cek pelawat kepada para anggota DPR pada 2004 untuk pemenangan Miranda S Goeltom sebagai Dewan Gubernur Senior (DGS) BI. Sejumlah anggota DPR periode itu telah diganjar hukuman dan ada yang masih diadili. Bahkan beberapa di antaranya telah menyelesaikan masa hukumannya. Rata-rata mereka dihukum cukup ringan, sekitar 2 tahun.

Comments Closed

Comments are closed.