Nurdin Diduga Beli Suara Rp 20 Juta

Author - March 7, 2011

Nurdin Diduga Beli Suara Rp 20 Juta – Sebuah Organisasi yang diberi nama LIRA (Lumbung Informasi Rakyat)akan melaporkan ketua umum PSSI,Nurdin Halid,terkait masalah penyuapan kepada peserta rapat kerja di Bali atas dukungan pencalonan Nurdin sebagai ketua periode berikutnya.

Lira melaporkan Nurdin Halid, Nirwan Bakrie, dan Nugraha Besoes berdasarkan Nomor Laporan Polisi: TBL 806/III/2011/PMJ Ditreskrimsus dengan dugaan pemalsuan, penipuan, dan atau perbuatan tidak menyenangkan seperti diberitakan kompas, Senin 7/3/2011.

LIRA juga akan mengkonfirmasikan agar meminta sejumlah pejabat negara ataupun pengurus tim sepak bola, termasuk peserta raker yang memiliki hak suara pemilihan ketua umum PSSI, menjadi saksi pada dugaan kasus suap pengurus organisasi sepak bola tersebut.

Tidak hanya itu,LIRA juga membeberkan tentang pihaknya yang menemukan indikasi Nurdin Halid terkait dugaan suap hasil pertandingan, kinerja wasit, dan dana yang menyangkut penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Kegeraman LIRA juga ditambahkan dengan Nurdin Halid yang tersangkut kasus kebohongan publik berdasarkan pernyataan dari Duta Besar Indonesia di Swiss, Joko Susilo tentang FIFA.

Menurut Presiden LIRA, Jusuf Rizal, dirinya mendapatkan informasi dugaan tindak pidana para pengurus PSSI karena adanya komunikasi dengan pemilik hak suara pemilihan ketua umum PSSI dan orang yang mengetahuinya.

Comments Closed

Comments are closed.