Obama Hormati Pahlawan Indonesia

Author - November 10, 2010

Obama Hormati Pahlawan Indonesiai-berita, Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengaku sangat senang berada di Indonesia, apalagi bertepatan dengan hari pahlawan. Obama mengatakan hormat kepada pahlawan Indonesia atas perjuangan mereka mempertahankan Indonesia.

Saat menyampaikan kuliah umum di Balairung Universitas Indonesia, Obama bercerita tentang ayah tirinya yang juga ikut dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. “Ketika ayah tiri saya masih anak-anak, dia menyaksikan ayahnya dan kakaknya meninggalkan rumah untuk berjuang dan tewas dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Saya senang berada di sini pada Hari Pahlawan untuk menghormati memori dari orang-orang Indonesia yang telah mengorbankan dirinya demi bangsa ini,” kata Obama.

Obama mengatakan, dari saat itu hingga kini, Indonesia telah melewati transformasi demokrasi yang luar biasa, dari pemimpin yang bertangan besi hingga ke era yang dipimpin oleh pemimpin yang dipilih rakyat. Belakangan ini, masyarakat dunia telah menyaksikan dengan penuh harapan dan kekaguman ketika Indonesia berhasil bertransformasi dari era kekuatan ke era demokrasi.

Comments Closed

Comments are closed.