Obama Ucapkan Terima Kasih Kepada Navy SEAL

Author - May 7, 2011

Obama Ucapkan Terima Kasih Kepada Navy SEAL – Setelah berhasil melumpuhkan pemimpin teroris kelas Wahid Osama Bin Laden, Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mendatangi pasukan Navy SEAL di Fort Campbel untuk mengucapkan rasa terima kasih atas keberhasilan operasi tersebut.

Obama diketahui datang bersama Joe Biden selaku wakil presiden AS, dalam pertemuan itu Obama bertemu langsung dengan pasukan yang menyerang rumah persembunyian Osama.

Dari pertemuan ini Obama membicarakan banyak hal, termasuk mengetahui kronologis penyergapan sang pemimpin teroris nomor wahid tersebut. Tim itu sendiri dipimpin Wakil Laksamana William McRaven, anggota Navy SEAL dan kepala unit kontraterorisme elit militer, Bersama Komando Operasi Khusus.

Obama dan Biden kemudian bertemu dengan tim Navy SEAL seluruh unit yang melakukan penggerebekan – dua lusin pasukan yang menyerbu kompleks, dan pasukan yang mengintai melalui udara sebagai cadangan.

Presiden juga bertemu dengan kru udara dari Resimen 160 Penerbangan Operasi Khusus, yang dikenal sebagai ‘Penguntit Malam’, yang terbang untuk misi di SEAL, serta pasukan baret hijau dari Grup 5 Pasukan Khusus.

Bagi Obama, keberhasilan pasukannya memburu Osama memberikan keuntungan menyatukan politik yang selama ini terpecah. Dengan keberhasilan besar ini, dia menyerukan persatuan. “Minggu ini telah menjadi pengingat bagi kita sebagai manusia,” kata Obama.

Comments Closed

Comments are closed.