Pajak Seks Diberlakukan

Author - December 11, 2010

Pajak Seks Diberlakukani-berita, Berita ini datang dari Jerman. Karena APBD defisit sebesar 100 juta euro, maka harus melakukan cara agar dapat menutup penurunan tersebut. Salah satunya dengan cara pemberlakuan pajak bagi para pekerja seks komersial. Para pekerja seks komersial diharuskan untuk membeli sebuah tiket per harinya dengan harga 6 euro atau sekitar Rp. 72.000 sebelum mereka bekerja. Jika tidak membeli tiket dan terlihat bekerja, maka pekerja seks tersebut akan dikenai denda yang lebih besar.

Dari penjualan tiket tersebut, diperkirakan dapat mengumpulkan dana sebesar 750.000 euro per tahun. Menurut pemerintah kota Dortmund, Michael Meinders mengatakan bahwa sebelumnya pemerintah telah mengkaji beberapa jenis pajak seks, namun hanya pajak jenis inilah yang paling dapat dilakukan dan praktis.

Pajak baru tersebut rencananya akan mulai diberlakukan mulai Agustus mendatang. Sebenarnya, pemerintah mempunyai dua alternarif untuk mengatasi defisit tersebut, yaitu satu lagi dengan cara memungut sebesar 1 atau 2 euro untuk setiap orang yang masuk ke kawasan lampu merah di Dortmund, namun ide ini tidak mendapat sambutan dari para masyarakatnya dengan baik.

Comments Closed

Comments are closed.