Partai Hidup-Mati Timnas

Author - December 29, 2010

Partai Hidup-Mati Timnas – Perjuangan timnas Indonesia sebentar lagi akan mencapai puncaknya.Satu laga terakhir menjadi penentuan bagi dua tim siapa yang berhak memegang mahkota juara di ajang Piala AFF 2010.

Timnas Indonesia benar – benar harus berjuang keras dalam laga terakhir ini,seperti diketahui Indonesia kalah 0-3 pada laga pertama di Kuala Lumpur, Minggu lalu, dan butuh kemenangan minimal 4-0 atau 5-1 untuk merebut gelar juara tersebut.

Pelatih timnas Indonesia,Riedl memaparkan ”Menang 4-0 membutuhkan kerja keras. Ada peluang meskipun sangat tipis,” kata Riedl seperti dikuti dari kompas.Meski demikian pelatih Austria tersebut tidak ingin membebani pemainnya dengan tuntutan harus mencetak gol sebanyak itu. Yang penting, pemainnya bisa menjebol gawang Malaysia, terutama jika mungkin pada menit-menit awal.

Dalam kondisi sulit seperti ini, dukungan suporter sangat penting. Hal itu diakui Riedl, yang meminta pemainnya menjadikan melimpahnya dukungan suporter sebagai sumber motivasi.

Riedl menargetkan gol cepat untuk meraih keunggulan 4-0 dan menginstruksikan pasukannya bermain menyerang sejak menit awal. Namun, serangan balik Malaysia melalui penyerang Safee Sali tidak boleh dilupakan.

Comments Closed

Comments are closed.