Pemerintah Baru Tunisia Kembali Diguncang

Author - January 28, 2011

Pemerintah Baru Tunisia Kembali Diguncangi-berita, Pemerintah baru Tunisia kembali mendapat guncangan setelah salah satu menteri dari kabinet pemerintahan telah mengundurkan diri. Tak dijelaskan apa penyebabnya, namun mundurnya menteri luar negeri ini, membuat Perdana Menteri Mohamed Gannouchi membuat komposisi kabinet baru dengan memasukkan 12 menteri baru. Berita yang sampai ini didapatkan menyatakan bahwa sembilan menteri dalam pemerintahan ad-interim akan tetap bertahan. Hal tersebut disampaikan pula oleh Gannouchi.

Sebelumnya, aksi demo untuk pemerintahan baru di Tunisia sangat bergejolak memicu revolusi baru bagi Tunisia. Namun, meski hal tersebut sudah dijalankan, rupanya tidak semua pejabat yang lama diganti dengan yang baru. Maka dari itu, Ghannouchi memecat sejumlah menteri yang dianggap memiliki hubungan dekat dengan partai Presiden Tunisia Zine El Abidine Ben.

Langkah tersebut diambil Gannouchi setelah adanya unjuk rasa yang meminta agar semua pejabat dari rezim lama dikeluarkan dari pemerintahan ad-interim yang baru terbentuk.

Comments Closed

Comments are closed.