Pemilik Baru Liverpool

Author - August 21, 2010

Pemilik Baru Liverpool. Konglomerat Hong Kong Kenneth (Kenny) Huang menarik diri dari usaha mengakuisisi Liverpool. Pernyataan resmi dikeluarkan Huang dan perusahaannya QSL Sports yang menyatakan, pembicaraan mengenai negosiasi berakhir.
Pemilik Baru Liverpool
Kami berterim kasih kepada banyak fans Liverpool yang sudah menyampaikan dukungannya atas usaha kami. Semoga klub (Liverpool) akan meraih sukses di masa depan. Sekarang saya melanjutkan pertimbangan bisnis dan tidak akan berkomentar lebih jauh, kata Huang.

Huang tidak menjelaskan alasan mengapa dia mengurungkan niatnya. Tapi media massa di Inggris yakin lantaran kesabarannya telah habis terhadap dewan direksi The Reds. Tom Hicks dan George Gillett Jr mencanangkan menjual saham mayoritas mereka dan menunjuk Martin Broughton sebagai Chairman Klub yang sekaligus bertugas memuluskan rencana tersebut.

Huang masuk dan mengajukan pinangan resmi serta membuktikan dirinya dibekali dana yang diperlukan. Tapi tanpa alasan yang jelas dewan direksi Liverpool tidak memberi respon positif. Sikap tidak jelas Liverpool inilah yang diklaim BBC sebagai pemicu keputusan Huang yang mendapat saingan dari konsorsium yang dipimpin pengusaha Suriah, Yahya Kirdi.

Huang merupakan calon investor pertama yang menyatakan ke publik tertarik membeli The Kop. Ia membantah dana yang dikopernya merupakan dukungan langsung dari pemerintah Cina. Yang diinginkannya yakni membesarkan Liverpool dengan anggaran belanja pemain berlebih dan merangkul lebih banyak fans di Asia.

Kami menyadari Liverpool mendapat tempat utama di hati jutaan orang. Strategi kami unik dan yakin akan mampu merangkul lebih banyak lagi fans di Asia. Kami menyesal tidak mampu mengimplementasikan strategi tersebut, pungkasnya.

Comments Closed

Comments are closed.