Penggarapan Jazz Ini Hanya Satu Bulan

Author - December 18, 2010

Penggarapan Jazz Ini Hanya Satu Bulan – Mobil All New Honda Jazz ini begitu gahar setelah di garap selama sebulan. Tak hanya eksterior, tapi juga mesin, interior, dan suspense di design sedemikian rupa agar terlihat keren di jalanan. Selain itu, hatchback tersebut akan diikutkan dalam lomba Jazz Tuning Contest 2010.

Davin Elinka sebagai pemilik, membocorkan bagaimana trick jitu sehingga kepunyaanya tersebut bisa berubah dengan waktu singkat.David menjelaskan kalau ia memakai dua mobil untuk mempersingkat pengerjaan.

Seperti dikutip dari kompas Davin menjelaskan secara detail tetang poreses modifikasi tersebut.dalam proyek tersebut Davin menyiapkan dua Honda Jazz. Yang satu masuk bengkel untuk oprek mesin, sedang satunya lagi buat pengesetan body kit yang bisa memakan waktu 2-3 minggu. Kalau mengandalkan satu mobil, katanya, pasti enggak kelar.

Untuk konsepnya, Davin mengaku terinspirasi dari mainan R/C. Jadi, grafis dibikin ramai dan velg sekalian dicat ngejreng. Desain eksterior dibuat seperti mobil balap karena dia ingin berpartisipasi di ajang Time Attack.

Makanya, ada pengaplikasian front lips carbon spoiler yang terpasang bolt-on di bawah bemper depan. Sementara itu, tampilan belakang diperkuat dengan diffuser dan spoiler di bagian atap. Lalu, ada pula air dam besar di tengah yang berfungsi untuk mendinginkan intercooler dan radiator. Adapun yang di kiri sebagai penyeimbang. “Semua body kit dibuat Jona Auto Design. Hanya, yang kasih ide saya,” papar Davin.

Karena alirannya balap, mesin pun harus gahar. Perangkat turbo HKS khusus GE8 dibenamkan di mesin dengan setelan boost 0,9 bar. Untuk mengimbangi tenaga yang besar itu, maka piston standar diganti piston dengan set yang low compression. Untuk connecting rod, ia pun memakai produk Crower yang daya tahannya dinilai kuat.

Perangkat turbo diatur oleh ECU stand alone HKS F-con V-Pro yang dilengkapi dengan launch control. Agar manuver di tikungan tetap stabil, produk HKS (coilover) dengan rem AP Racing pun terpasang sebagai suspensi serta dipadu velg Advan RGII.

Dari kepiyawaiannya tersebut memang pantas kalau karya Davin di juluki King Jazz of Tuning 2010.

Comments Closed

Comments are closed.