Penjamin Adjie Bertambah

Author - August 16, 2010

Penjamin Adjie Bertambah. Karena menganggap Adjie Notonegoro seharusnya diberi kesempatan untuk meneruskan karyanya demi bisa membayar utang yang dimilikinya, maka banyak orang yang mau memberikan jaminan agar sang desainer bisa mendapatkan penangguhan penahanan. Dan dalam persidangan yang dilangsungkan di PN Jaksel, Senin (16/08) siang tadi, penjamin penangguhan penahanan Adjie pun semakin bertambah.
Penjamin Adjie Bertambah
“Agenda hari ini tanggapan dari JPU dari eksepsi Adjie. Kita kembali menegaskan permohonan penangguhan penahanan kepada Majelis Hakim. Kita juga menambahkan orang yang menjamin penangguhan penahanan Adjie Notonegoro, di antaranya Drs. J.A. Sinugan anggota DPR 1997-2002, Ibu Fitria Sinungan, dan kedua modelnya yang bernama Alvaria Jedy Azhari dan Melisa. Keempat orang ini akan menambah orang yang akan menjadi jaminan untuk penangguhan penahanan,” terang Andi F Simangunsong, kuasa hukum Adjie, ketika ditemui usai sidang.

Pengacara itu pun berharap mendapatkan respon yang baik dari Majelis Hakim karena menurut pihaknya, kasus Adjie ini adalah kasus perdata bukan pidana.

“Kita sampaikan surat kesepakatan pihak Adjie dan pelapor kepada Majelis Hakim. Dan kita juga sampaikan ada hak asasi manusia. Dari versi kita, ini adalah utang piutang bukan pidana. Intinya ada kewajiban bayar Adjie kepada pelapor, utang Rp860 juta kepada Melvin. Ini bukan pidana walaupun JPU beranggapan lain. Kalau perdata, dia harus diminta bayar, kalau pidana, hukuman badan. Tapi di sini, hanya kewajiban Adjie kepada Melvin,” tambah Andi.

Karenanya, penangguhan penahanan pun diminta agar Adjie bisa terus berkarya dan melanjutkan pekerjaannya untuk mendapatkan uang. Pasalnya, Adjie memang sedang mengalami kesulitan finansial.

“Kenapa dia tidak bisa bayar karena Adjie punya utang kepada rentenir atau tengkulak yang lebih besar. Memang dia sedang mengalami kesulitan finansial. Maka dari itu kita bantu dia untuk menghasilkan uang. Jangan menyita skill Adjie karena dia di dalam jeruji karena dia nggak bisa lagi berkarya. Mas Adjie senang sekali masih banyak kerabat yang mendukungnya dengan menjaminnya,” pungkas Andi.

Comments Closed

Comments are closed.