Perempuan Terkaya Di Indonesia

Author - December 3, 2010

Perempuan Terkaya Di Indonesiai-berita, Majalah Forbes mencatat jika ada seorang wanita yang masuk ke dalam daftarnya sebgai orang terkaya di Indonesia. Siapakah dia? Dia adalah Kartini Muljadi (80) yang tercatat sebagai satu-satunya wanita yang masuk ke dalam daftar Forbes Indonesia. Wanita beranak tiga itu tercatat berada di peringkat ke 25 dengan penghasilan 840 juta dollar AS yang naik dari tahun lalu sebesar 320 juta dollar AS.

Penghasilan tersebut diraihnya dari usaha sebagai pendiri firma hukum Kartini Muljadi & Rekan yang berasal dari keluarganya juga terutama berasal dari perusahaan obat Tempo Scan yang dikelola oleh putranya bernama Handojo. Menurut CEO Majalah Forbes Indonesia, Millie Stephanie, penghitungan kekayaan Kartini diambil berdasarkan nilai saham per 15 november dan nilai tukar mata uang. Millie menambahkan, jika hasil ini berdasarkan investigasi dari Amerika dan Indonesia.

Mengenai daftar orang terkaya lainnya, Forbes mencatat bahwa Indonesia mengalami kenaikan jumlah orang terkaya dari tahun sebelumnya yang hanya 12 orang saja menjadi 21 orang, sedangkan kekayaan 40 miliarder Indonesia mengalami kenaikan sebesar US$ 29 miliar dari tahun sebelumnya sebesar 42 miliar dollar AS menjadi 71 dollar AS.

Comments Closed

Comments are closed.