Pesan Luis Figo Untuk Okto Maniani

Author - January 31, 2011

Pesan Luis Figo Untuk Okto Manianii-berita, Pemain sepakbola Indonesia yang bernama lengkap Oktovianus Maniani, kini tengah menjadi sorotan hangat akhir-akhir ini. Bukan karena penampilanya di atas lapangan, tentunya ia tidak perlu diragukan lagi sebagai pemain yang sempurna. Melainkan keputusannya untuk meninggalkan Training Camp Timnas U-23 Indonesia dan kembali ke klubnya. Jika sampai hari ini (30/1/2011), Okto belum juga kembali ke TC, maka ada kemungkinan besar namanya akan dicoret dari timnas.

Meski begitu, banyak sekali yang menyayangkan kepergian Okto dan lebih memilih tinggal bersama klubnya. Selain pelatih Timnas, Alfred Riedl, ternyata kepergian Okto pun menjadi sorotan seorang pemain sepakbola internasional atau tepatnya mantan pemain klub ternama Real Madrid, Luis Figo. Performa dan kontroversi Okto yang rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi Figo.

“Dia masih 20 tahun berarti baru memulai karirnya. Dia (Okto) harus banyak berkembang dan lebih bagus lagi kalau dia bergabung dengan klub-klub Eropa,” kata Figo dalam jumpa pers Dua Kelinci di Lapangan Plaza Area Soemantri Brodjonegoro, Sabtu 29 Januari 2011. “Memang itu tidak mudah karena pasti akan banyak hambatan. Tapi yang terpenting adalah menyiapkan mental dan stamina. Paling berat tentu sebulan pertama karena harus meninggalkan keluarga,” tambahnya.

Okto merupakan salah satu dari empat pemain yang akan dikirim Dua Kelinci untuk menyambangi markas Real Madrid, Santiago Bernabeu. Pemain lainnya adalah M Nasuha, Firman Utina dan Ahmad Bustomi. Okto sendiri belum memberi keterangan soal kepergiannya dari TC. Selain disesalkan pihak Badan Tim Nasional (BTN), kepergian Okto juga tidak dipuji oleh manajer tim Adjie Masaid. “Ini sebenarnya hanya masalah komunikasi saja. Jelas ini adalah masalah disiplin pemain,” ujar Adjie.

Comments Closed

Comments are closed.