Pilot Merpati Ditemukan di Kedalaman 20 Meter

Author - May 11, 2011

Pilot Merpati Ditemukan di Kedalaman 20 Meteri-berita, Setelah beberapa hari melakukan pencarian terhadap korban pesawat Merpati MA-60 yang jatuh di Kaimana, Papua Barat, akhirnya membuahkan hasil. Setelah jasad para penumpangnya telah ditemukan, akhirnya tim Basarnas berhasil menemukan jasad pilot dan copilot pesawat tersebut. Meski begitu, tim Basarnas mengaku kesulitan untuk mengangkat jasadnya. “Kesulitannya karena arus kuat, celah-celah masuk ke bangkai kokpit masih sempit. Di perlukan alat-alat pemotong besi di dalam air. Waktunya sudah sangat sore, untuk keselamatan operasi penyelam, karena makin gelap,” jelas Kabid Humas Kementerian Perhubungan RI, Bambang S Ervan saat ditemui di kantor Kemenhub, Rabu (10/5/2011).

Kesulitan lain adalah masalah cuaca atau air pasang. Sebab, keberadaan ini berada di dasar laut dengan kedalaman hingga puluhan meter. “Bisa sampai 20 meter, bisa juga lebih,” katanya. Sementara itu, posisi pilot dan co pilot masih seperti posisi semula. Mereka masih dalam keadaan seperti saat semula. Posisi kokpit dalam keadaan terbalik karena ban sudah di atas, serta sudah terpisah dari badan pesawat.

Namun, Bambang belum bisa memastikan apakah akan selesai pada siang ini atau tidak. Yang jelas, Tim SAR akan mengangkat kedua zenajah tersebut. Namun, tetap dalam kehati-hatian terutama untuk para SAR yang melakukan penyelaman.

Comments Closed

Comments are closed.