PMI Buka Gerai Donor Darah

Author - November 30, 2010

PMI Buka Gerai Donor Darahi-berita, Sebagai tindakan untuk mempunyai cadangan darah yang banyak bagi orang-orang yang membutuhkan, maka PMI menggelar sebuah gerai donor darah untuk memperbanyak darah cadangan mereka di semua golongan. Sehingga, orang yang membutuhkan darah tak perlu lagi mencari dahulu siapa pendonornya yang sama dengan golongan darahnya.

Tindakan tersebut diawali dengan dibukanya gerai donor darah di Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat. Ternyata, kedatangan PMI ini disambut baik bagi para mahasiswa dan staf. Itu terbukti dari setengah jam dibukanya Gerai itu, sekitar 300 mahasiswa dan staf Trisakti terlihat mengantre untuk mendaftar donor darah. Para pendonor itu mengatakan sangat senang dengan kedatangan gerai PMI ini dan mengaku ketagihan untuk donor darah.

Seperti yang kita ketahui, Donor darah itu dapat membersihkan darah kita kembali dan membuang darah yang kotor dalam tubuh kita sehingga optimis akan semakin meningkat jumlah permintaan orang yang ingin melakukan donor darah. Untuk sampai pada targetnya untuk pemenuhan cadangan darah sebesar 4,8 juta, sekarang ini baru terenuhi 1,9 juta kantong darah.

Diharapkan dengan diadakannya gerai donor darah ke tempat-tempat yang ramai penduduk akan sampai pada target pemenuhan kantong darah nasional.

Comments Closed

Comments are closed.