Presiden Finlandia Berikan Bintang Jasa Kepada Dubes RI

Author - May 27, 2011

Presiden Finlandia Berikan Bintang Jasa Kepada Dubes RI – Duta Besar Indonesia untuk Finlandia, Harry Purwanto baru saja menerima penghargaan besar dari Presiden Finlandia, Tarja Kaarina. Penghargaan ini diterima Harry setelah jasa, pengabdian, dedikasi dan kontribusi Duta Besar Harry atas hubungan persahabatan kedua negara.

Pemerintah Finlandia mencatat peran Purwanto atas kunjungan resmi Perdana Menteri mereka, Matti Vanhanen, ke Indonesia pada 26-28 April 2010, peningkatan saling kunjung tingkat pejabat pemerintah, parlemen, dan non-pemerintahan, dan penguatan saling dukung pencalonan Finlandia dan Indonesia pada sejumlah keanggotaan di lembaga internasional.

Purwanto juga dianggap berperan atas terjalinnya hubungan kerja sama yang erat di bidang kehutanan dan lingkungan hidup, peningkatan angka kunjungan wisatawan Finlandia ke Indonesia, serta penguatan hubungan persahabatan dan interaksi people-to-people contact antar masyarakat di kedua negara.

Bintang tanda jasa Commander Grand Cross of the Order of the Lion of Finland merupakan medali tingkat tertinggi dalam kelas tata urutan medali tanda jasa di Finlandia.

Penganugrahan itu berlangsung di istana kepresidenan Finlandia, Kamis 26/5/2011 waktu setempat. Ini merupakan penganugrahan yang keempat yang diterima oleh Dubes RI dari negara tersebut.

Sebelumnya, terdapat tiga Dubes RI yang pernah menerima medali tanda jasa tersebut. Mereka adalah Moekijat, Duta Besar RI untuk Republik Finlandia yang pertama (1976-1980), Ahmad Fauzie Gani (2000-2003), dan Iris Indira Murti (2004-2007).

Comments Closed

Comments are closed.