Putra Khadafi Tewas Dalam Serangan Bunuh Diri

Author - March 22, 2011

Putra Khadafi Tewas Dalam Serangan Bunuh Dirii-berita, Putra dari penguasa Libya, Muammar Khadafi, dilaporkan telah tewas menjadi korban dalam aksi peperangan antara pemerintah dengan pemberontak yang anti terhadap Khadafi. Ia tewas setelah markas militernya diserang oleh pilot Libya yang berkhianat terhadap pemerintah. Anak keenam Khadafi ini telah tewas pada sabtu malam pekan lalu, namun berita kematiannya baru disampaikan baru-baru ini. Anak Khadafi yang bernama Khamis itu ditemukan tewas di barak militernya di komplek Bab al-Aziziya, Tripoli, setelah sebuah pesawat jet tempur telah menabrakkan diri ke barak tersebut pada Selasa, 15 Maret 2011. Setelah menolak untuk menyerang warga sipil, akhirnya sang pilot lebih memilih untuk melakukan aksi bunuh diri dengan cara menyerang pasukan Khamis.

Khamis yang berusia 27 tahun itu langsung menjadi korban aksi serangan bunuh diri itu dengan mengalami luka bakar yang sangat parah. Meski saat itu, Khamis berhasil dibawa ke rumah sakit di Tripoli, namun ia tidak dapat bertahan lama dan menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu, 19 Maret 2011. Khamis merupakan lulusan akademi militer Tripoli dan akademi militer di Frunze, Moskow, Rusia. Dia adalah panglima tempur brigade penggempur demonstran di Libya. Pasukannya yang beranggotakan 1.000 orang dinamakan Brigade Khamis. Pasukan ini adalah pasukan yang paling ditakuti oleh para pemberontak.

Brigade Khamis bertanggung jawab atas kematian puluhan warga sipil pada gempuran terhadap pemberontak di berbagai kota di negara tersebut. Pemerintah Libya dilansir dari laman Courier Mail membantah kematian Khamis adalah akibat serangan bunuh diri. Mereka mengatakan Khamis tewas setelah baraknya dibombardir oleh tentara koalisi pimpinan Amerika Serikat.

Comments Closed

Comments are closed.