Replika Bahtera Nabi Nuh

Author - December 13, 2010

Replika Bahtera Nabi Nuhi-berita, Berbagai kontroversi masih mewarnai seputar pengakuan terhadap penemuan bahtera Nabi Nuh. Namun, sebuah perusahaan di Kentucky Texas akan membuat kembali bahtera Nabi Nuh pada waktu dekat ini dengan ukuran yang sama seperti yang disebutkan dalam injil. Replika bahtera Nabi Nuh tersebut rencananya akan dibangun di kota Williamstown, Grant County, Kentucky AS.

Maksud dan tujuan mereka membangun replika Bahtera Nabi Nuh ini yaitu untuk mendorong pertumbuhan perekonomian daerah yang dari generasi ke generasi yang sangat bergantung pada industri tembakau. Pembuatan bahtera ini ditargetkan mampu menarik hingga 1,6 juta pengunjung. Selain itu juga pembuatan bahtera Nabi Nuh ini yaitu untuk memperkuat dan mempertebal keimanan masyarakat lokal tentang kebenaran bencana banjir besar yang terjadi di masa lalu.

Rencananya, bahtera ini akan memiliki panjang yang sama yaitu sekitar 150 meter (500 feet) dan bahtera tersebut dipastikan akan mampu memuat segala macam jenis pasangan binatang. Perencanaan pembangunan ini juga didukung penuh oleh Gubernur Kentucky, Steve Beshear dengan cara memberikan keringanan pajak bahtera nabi nuh ini. Sebab menurutnya proyek ini dapat menyerap sedikitnya 900 lapangan kerja permanen dan memberi dampak ekonomi yang sangat besar per tahun dalam operasionalnya saja. Diperkirakan Bahtera Nabi Nuh ini akan mempunyai pemasukan sebesar US$ 214 juta dalam setahun.

Replika tersebut nantinya akan berdiri kokoh di lahan tanah seluas 324 hektar di rute jalan antar negara bagian koridor utara dan selatan. Jika pembangunan bahtera Nabi Nuh pada dahulu kala memakan waktu lebih dari 100 tahun untuk pengerjaannya, di Kentucky, pembangunan ini dapat diharapkan selesai pada tahun 2014 nanti. Bahtera Nabi Nuh yang terbuat dari kayu ini rencananya juga akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti taman, museum, teater dan juga replika menara Babel.

Comments Closed

Comments are closed.