Rp 1000 Untuk Pulangkan TKI

Author - January 25, 2011

Rp 1000 Untuk Pulangkan TKI – Simpati masyarakat terhadap nasib TKI di Arab Saudi patut diacungi jempol,Pasalnya masyarakat galang aksi Rp 1000 untuk membantu saudara – saudara TKI yang menderita dikolong jembatan Kandahar,Jedah,Arab Saudi.

Direktur Eksekutif Migrant Care, Anis Hidayah menyebutkan aksi Rp 1000 ini masih berlanjut di berbagai kota di Indonesia, juga di luar negeri. Di Australia, Kanada, Belanda, Hongkong, Taiwan, Singapura, Macau, dan Malaysia.

Untuk diluar negeri dikoordinasi oleh warga negara Indonesia yang peduli dan tahu kampanye yang dilaksanakan Migrant Care. Di luar negeri, tentu saja bukan Rp1.000 yang dikumpulkan. Tapi pecahan terkecil,” 1 dollar mata uang masing-masing negara.”tutur Anis.

Anis menambahkan aksi ini ditargetkan akan terkumpul Rp1,7 miliar untuk pemulangan para TKI yang terlantar. “Sebenarnya target kita tak sekedar nominal, tapi bagaimana memperkuat desakan agar negara bertanggung jawab,”jelasnya dilansir dari vivanews.

Sementara, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar mengatakan, setiap hari pemerintah terus berusaha memulangkan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berada di bawah jembatan Kandahar, Jeddah, Arab Saudi.

Ditambahkan Muhaimin, untuk mengatasi permasalah TKI overstayer yang berada di bawah jembatan Kandahar, Jeddah, pemerintah telah melakukan upaya diplomasi all out dengan mengoptimalkan peran BNP2TKI dan kerja sama lintas kementerian di bawah naungan Menko Polhukam.

Comments Closed

Comments are closed.