Rudal Korea Utara Paling Berbahaya Dan Mematikani-berita, Teknologi Korea Utara saat ini tengah berkembang pesat, salah satunya adalah rudal buatannya yang dianggap paling berbahaya dan mematikan. Perseteruan antara Korea Utara dengan Korea Selatan ini dikhawatirkan akan memicu Korea Utara untuk melepaskan rudal tersebut. Mengapa bahaya? Sebab jika Rudal itu diluncurkan, jangkauannya bisa mencapai Amerika Serikat, apalagi Indonesia.

Rudal itu dinamakan Taepodong-1 yang terdiri dari bagian Nodong dan Scud yang jaraknya bisa mencapai radius 2.900 km. Karena rudal tersebut masih dianggap kurang akurat dibandingkan Nodong, Korea Utara kini tengah membuat ulang penerusnya yang bernama Taepodong-2 yang kehebatan ledakannya jauh lebih besar dibandingkan sebelumnya karena memiliki tiga tahapan.

Sebelumnya, korea utara pernah menguji rudal Taepodong-1 di atas Jepang Utara pada Agustus 1998, dan setelah itu diuji kembali pada tahun 2006 namun gagal. Namun tenang saja, karena untuk meluncurkan rudal ini memerlukan tempat yang tetap dan waktu yang lama sehingga jika Korea Utara berbuat seperti itu akan segera terdeteksi.

Sementara itu, pembangunan Taepodong-2 diperkirakan akan memiliki jangkauan ledakan antara 4.000 km dan 10.000 km. Jika rudal itu berhasil diluncurkan, kekuatannya akan meningkat dan dapat menjangkau inggris, Australia, bahkan AS bagian barat hingga pertengahan. Ahli pertahanan Korea Utara mengatakan saat ini, Taepodong-2 asli kini sedang digantikan lagi dengan model yang lebih baru dan tentunya memiliki kemampuan yang lebih dahsyat yaitu jangkauan ledakan radius hingga 15.000 km.