Rumah Termahal di Dunia

Author - November 27, 2010

Rumah Termahal di Dunia i-berita.com, Pengusaha Mukesh Ambani, pria terkaya di India membangun rumah termahal di dunia. Dia membangun tempat tinggal mewah 27 lantai di Mumbai, India. Rumah itu dibangun dengan biaya satu miliar dollar AS, atau sekitar Rp 9 triliun. Rumah ini merupakan rumah termahal pertama di dunia. Secara keseluruhan menurut laporan, terdapat 37.000 meter persegi ruangan, lebih besar dari Istana Versailles di Perancis.

Rumah itu dibangun di Altamount Road, pusat kota Mumbai, dan butuh waktu selama tujuh tahun untuk menyelesaikannya. Enam lantai pertama merupakan menara kaca setinggi 570 kaki (sekitar 174 meter). Rumah tersebut memiliki tiga helipads di lantai atas, kolam renang, klub kesehatan, salon dan mini-teater. Selain itu, rumah termahal ini juga memiliki garasi untuk lebih dari 160 mobil yang dapat diparkir dan memiliki sembilan lift.

Di lantai teratas rumah, pemandangan seluruh kota dan Laut Arab dapat terlihat. Rumah ini adalah rumah impian bagi pengusaha berusia 53 tahun tersebut beserta keluarganya, dan dijaga oleh sekitar 600 pekerja.(Joe)

Comments Closed

Comments are closed.