Satgas Bongkar Teka-Teki Gayus

Author - November 11, 2010

Satgas Bongkar Teka-Teki Gayusi-berita, Untuk membongkar kasus keluarnya Gayus Halomoan Tambunan dari Rumah Tahanan Brimob, Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum membentuk tim investigasi internal. Tim ini dibentuk yang nantinya bertugas untuk mengumpulkan fakta seputar keluarnya terdakwa kasus mafia hukum itu dari rumah tahanan.

Anggota Satgas, Mas Achmad Santosa mengatakan ini tantangan baru untuk Kapolri yang baru. Bisa menjadi entry untuk memulihkan citra polisi. Menurut Mas Achmad, kasus ini diduga termasuk praktek jual-beli fasilitas dan penyalahgunaan kewenangan, seperti pernah terjadi pada Artalyta Suryani. “Ini tidak bisa dibiarkan,” katanya. Ia berharap tim investigasi ini sudah dapat mengeluarkan hasil temuan dalam waktu tujuh hari.

Dalam kasus ini, polisi juga akan memeriksa bekas Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji, dan Wiliardi Wizard. “Mereka bersebelahan sel dengan Gayus,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal I Ketut Untung Yoga Ana.

Comments Closed

Comments are closed.