SBY: ‘Nunu Segera Ditangkap Tanpa Terkecuali’

Author - August 11, 2011

i-Berita – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memerintahkan agar Nunun Nurbaetie dan buronan-buronan lain yang kini entah berada di mana agar segera ditangkap. Perintah ini mengacu pada keberhasilan tim dan pihak-pihak terkait yang berhasil menangkap buronan yang menjadi buah bibir, M Nazaruddin.

“Ternyata kita bisa menangkap buronan di luar negeri. Saya instruksikan untuk menemukan dan menangkap buronan-buronan lain,” kata SBY saat membukan rapat kabinet paripurna di kantor Presiden di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, seperti dikutip dari detik, Kamis 11/8/2011.

Dalam rapat itu SBY menjelaskan bahwa tidak ada alasan buronan yang kabur ke luar negeri tidak bisa ditangkap. Dunia yang dihuni manusia hanya satu yaitu bumi. “Dunia kita cuma satu, silakan lakukan. Tidak perlu harus setiap saat saya memberi instruksi,” tegas SBY.

Seperti diketahui, banyak buronan yang saat ini masih berkeliaran di luar negeri, salah satunya, Nunun. Ia saat ini masuk dalam daftar orang dicari oleh jajaran Interpol. Namun keberadaan Nunun sampai saat ini belum diketahui.

Nunun telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI). Sebelum menjadi tersangka,

foto:detik

foto: detik

Nunun sudah tidak menjalani proses hukum yang dijalankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setiap dipanggil sebagai saksi pun, Nunun tidak datang. Alasannya, Nunun sedang sakit lupa akut.

Keberadaan Nunun juga tidak diketahui. Awalnya, pihak Nunun mengaku sosialita itu berobat ke Singapura. Namun KPK sempat mengendus Nunun berada di negara lain, antara Thailand dan Kamboja.

Nama-nama lain yang juga menjadi buronan adalah Adelin Lis, Edy Tansil, Joko S Tjandra, dan Anggoro Widjaja. Nama-nama itu telah menjadi buron sejak lama namun hingga kini belum ada titik terang.

Comments Closed

Comments are closed.