Sensasi Baru, Es Krim Rasa Air Susu Ibu

Author - February 27, 2011

Sensasi Baru, Es Krim Rasa Air Susu Ibui-berita, Seringkali kita menemukan toko es krim yang menyediakan berbagai pilihan rasa. Umumnya, toko menawarkan es krim dengan aneka rasa buah, mulai dari cokelat, stroberi, vanila, durian, dan sebagainya. Tapi, ada satu rasa es krim terbaru yang juga dapat dijadikan sensasi yaitu es krim rasa air susu ibu (ASI). Es krim tersebut bisa ditemui di sebuah restoran di London. Terdengar agak sedikit konyol, tetapi ini nyata. Ia menjual es krim yang dibuat dari air susu ibu atau ASI yang disajikan dalam gelas koktail.

Restoran itu bernama Icecreamists, berlokasi di Covent Garden, London. Menu es krim rasa ASI itu dinamainya Baby Gaga. Harganya lumayan mahal untuk satu gelas es krim, yaitu 14 poundsterling, setara kurang lebih Rp200 ribu. Lalu, dari mana sumber air susu ibu tersebut? Seorang ibu muda bernama Victoria Hiley, 35 tahun, dari Leeds merupakan wanita pertama yang menyuguhkan 30 ons cairan susu pertama. Ini cukup untuk menghidangkan 50 porsi es krim ASI pertama.

Jika Hiley sendirian, tentu saja kuantitas menu tersebut jadi terbatas. Sebab itu, Icecreamists mencari ibu menyusui lebih banyak lagi untuk menambah kuantitasnya. Setiap 10 ons air susu ibu yang diberikan, perusahaan akan membayar sejumlah 15 poundsterling (setara Rp.214 ribu). Susu ibu akan diekstraksi dengan menggunakan pompa payudara. Untuk menciptakan cita rasa tersendiri, Icecreamists menyuguhkan es krim air susu ibu itu dengan pod vanili Madagaskar, ditambah sedikit air jeruk lemon yang dituangkan di atas es krim siap saji.

Comments Closed

Comments are closed.