Seram, Pocong Gorila Terekam Wargai-berita, Baru-baru ini, warga kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, dikejutkan dengan sebuah rekaman melalui ponsel yang berhasil merekam sebuah penampakan makhluk gaib dengan pakaian putih polos. Makhluk yang dikenal dengan sebutan pocong itu, terekam disela-sela ranting pohon mangga oleh tiga warga Dusun Sawah, Desa Bicorong, Pamekasan. Apakah benar atau hanya rekayasa saja?

Percaya atau tidak, namun anehnya jika rekaman tersebut dikirimkan ke handphone lain melalui Bluetooth, penampakan tersebut pada ponsel lain tidak terlihat jelas. Meski telah dicoba pada beberapa ponsel pun, hasilnya tetap sama dan hanya ponsel milik Mila (salah satu perekam makhluk halus itu) yang jelas terlihat penampakan tersebut. Penampakan tersebut berhasil direkam oleh tiga wanita yaitu Mila Melati, Rosalina, dan Dita Hardiana saat mereka sedang duduk di pekarangan rumah, pada Jumat malam (1/4/2011), sekitar pukul 19.00 WIB. Penampakan yang disebut dengan pocong itu terlihat aneh, wajahnya mirip dengan gorila.

“Saat itu kita sedang iseng merekam pemandangan sekitar pada malam hari melalui kamera handphone. Sekitar 1,5 menit saat merekam, tiba-tiba ada penampakan aneh. Dalam video tersebut muncul gambar pocong sedang duduk di ranting pohon mangga di depan rumahnya. Gambar itu cukup lama terekam, sampai kedua mata si pocong juga terekam. Siapa yang tidak takut. Saya sebenarnya takut, tapi Mila dan Rosa minta terus direkam,” jelas Dita.

Anehnya, menurut Dita setelah si pocong dilihat langsung tanpa melalui kamera handphone nya, makhluk halus tersebut sama sekali tidak terlihat. karena takut ketiganya langsung lari masuk ke dalam rumahnya. “Bahkan, Rosa menangis ketakutan,” tambah Dita.

Pengakuan Dita dibenarkan Mila, bahkan setelah diperlihatkan kepada orangtuanya dan tetangganya yang lain, mereka terkejut melihat gambar tersebut. Sayangnya, saat video tersebut dikirim ke handphone yang lain, gambar si pocong terlihat tidak jelas. Menurut Fadli (42), orangtua Dita, keluarganya sama sekali mengaku heran dengan terekamnya gambar tersebut. Sebab, sebelumnya tidak ada tanda-tanda apapun di pohon mangga di halaman rumahnya. “Sebab, tidak ada tanda-tanda kalau disini angker,” tutupnya.