Serangan Hacker Wikileaks

Author - December 12, 2010

Serangan Hacker Wikileaks – Penangkapan remaja 16 tahun oleh polisi Belanda karena dituduh mendukung serangan terhadap Master Card dan Pay Pal berbuntut pembalasan.Tak lama penangkapan tersebut situs kepolisian dan situs resmi Kejaksaan Belanda dilaporkan tumbang.

Di kutip dari vivanews situs kepolisian Belanda tersebut lumpuh karena serangan yang dilancarkan para peretas. juru bicara dari kepolisian Belanda juga membenarkan serangan ini.

Jaksa penuntut pemerintah Belanda hingga kini juga masih menyeldiki masalah yang menimpa situs mereka. Media lokal Belanda mengatakan bahwa serangan tersebut adalah respon atas penangkapan remaja 16 tahun yang dicokok akibat menyerang situs Mastercard, Visa, dan PayPal.

Media Belanda juga menyebutkan para aktivis hacker (hacktivist), yang menamakan diri sebagai Anonymous, adalah kelompok yang mengaku bertanggung jawab terhadap berbagai serangan terhadap situs-situs yang dianggap memusuhi situs pembocor dokumen rahasia WikiLeaks.
Melalui sebuah operasi yang mereka namakan Operation Payback, kelompok hacker ini memproklamirkan perang terhadap ‘musuh-musuh’ WikiLeaks. Kepada Russia Today, salah seorang perwakilan kelompok Anonymous angkat bicara.

Perwakilan hacker itu antara lain menegaskan bahwa mereka akan berjuang membersihkan nama WikiLeaks. Oleh Karenanya, mereka menyerang situs-situs yang membekukan akun WikiLeaks, seperti MasterCard, Visa, dan PayPal.

Comments Closed

Comments are closed.