Sri Mulyani Ulang Tahun di Washington

Author - August 30, 2010

Sri Mulyani Ulang Tahun di Washington. Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Kamis (26/8/2010) lalu, genap berusia 48 tahun. Tidak ada pesta besar-besaran di hari kelahiran perempuan kelahiran Bandar Lampung, Provinsi Lampung, yang sejak 1 Juni lalu menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia berkedudukan di Washington DC, Amerika Serikat.
Sri Mulyani Ulang Tahun di Washington
“Nggak ada perayaan apa-apa. Saya dan keluarga hanya berbuka puasa saja dengan nasi kuning buatan sendiri,” ujar Sri Mulyani, saat dihubungi, akhir pekan ini atau Sabtu pagi waktu setempat di kediamannya di Washington DC, AS.

Namun, meskipun begitu, ia merasakan kebahagiaan dan sukacita. Bukan karena ucapan ulang tahun yang tetap mengalir dari kolega dan keluarganya melalui telepon ataupun pesan layanan singkat (SMS). Akan tetapi, juga karena suaminya, Tonny Sumartono sudah menyusulnya kembali di negeri Paman Sam tersebut. Selain suaminya, Sri Mulyani juga ditemani putera bungsunya, Luqman Indra Pambudi, yang masih duduk di sekolah dasar. Adapun putri sulungnya Dewinta Illiani masih menyelesaikan kuliahnya di Australia dan putera keduanya, Edwin Haryo Indrawan baru mulai kuliah di Jakarta.

Saat meninggalkan Tanah Air, akhir Mei lalu, Sri Mulyani hanya ditemani suami dan putera bungsunya itu. Waktu itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono justru tengah melakukan kunjungan kerja di Norwegia. Hampir empat bulan tinggal di Washington DC, Sri Mulyani mengaku merasa betah dan senang dengan tugas barunya itu. Maklumlah, tinggal dan bekerja di sana, bukan yang pertama. Beberapa tahun lalu, ia juga pernah menjadi Direktur Eksekutif IMF dan tinggal tidak jauh dari tempat bekerjanya.

Mantan Kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Manajemen (LPEM) Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini, juga mengaku terpaksa tidak bisa mudik ke kampungnya di Semarang, Jawa Tengah untuk berlebaran. ” Saya harus pergi ke Afrika Selatan, karena ada misi yang harus diselesaikan,” tuturnya.

“Tolong sampaikan saja salam saya kepada teman semuanya ya. Saya sehat-sehat saja, kok,” ujar Sri Mulyani lagi sebelum menutup teleponnya.

Comments Closed

Comments are closed.