Syaukani Dekat Dengan Limbad

Author - August 23, 2010

Syaukani Dekat Dengan Limbad. Kedekatannya dengan mantan Bupati Kutai Kartanegara yang menjadi tersangka korupsi, Syaukani membuat Limbad merasa tidak terganggu dengan pemberitaan bahwa dirinya adalah dukun Syaukani. Limbad menilai Syaukani adalah orang mulia.
Syaukani Dekat Dengan Limbad
“Saya tidak merasa terganggu. Karena saya anggap Pak Syaukani orang yang paling mulia. Dia dibilang salah, korupsi atau gimana bukan untuk dirinya sendiri. Tapi walau bagaimanapun dia tetap bersalah. Makanya kesalahan dia ditebus dengan hukuman penjara,” papar Limbad saat ditemui usai tampil di konser Mahakarya RCTI di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/8).

“Tapi tidak benar kalau saya disebut sebagai penasehat spiritual atau dukun beliau. Saya anggap mereka keluarga sendiri,” imbuh pesulap yang dinobatkan menjadi Master Magician di acara The Master.

Menurut Limbad kondisi mantan bupati Kutai Kartanegara saat ini sedang parah. Dia selalu menanyakan kondisinya melalui keluarga Syaukani.

“Kondisi dia memang sudah parah. Kalau jenguk rutin tidak. Saya selalu menanyakan kondisi terakhir beliau melalui keluarganya,” kata Limbad yang terakhir bertemu saat putri Syaukani mencalonkan sebagai Bupati Tenggarong.

“Waktu putri beliau mencalonkan sebagai bupati Tenggarong untuk perform di sana. Tapi saya tahu bahasa tubuhnya dia meminta doa,” imbuhnya.

Menurut Limbad pemberian grasi untuk Syaukani secara manusiawi sangat tepat. Namun dia tidak setuju apabila dalam kondisi keadaan sehat.

“Kalau secara manusiawi mungkin itu tepat. Tapi kalau atas nama rakyat saya tidak setuju karena uang yang diambil koruptor itu uang rakyat. Koruptor yang dihukum lalu diberi grasi atau remisi saya juga tidak setuju. Kecuali karena memang alasan sakit parah dan tidak bisa apa-apa. Kalau koruptor yang masih sehat dan segar bugar di kasih remisi atau grasi saya sangat tidak setuju,” tandasnya.

Comments Closed

Comments are closed.