Ternyata Kopi Bisa Mengurangi Stroke

Author - March 13, 2011

Ternyata Kopi Bisa Mengurangi Stroke – Mungkin banyak yang beranggapan mengkonsumsi kopi banyak memiliki efek negatif pada tubuh manusia.Tapi tahukah anda kopi ternyata bisa mengurangi risiko stroke terutama pada wanita.

Hal ini dibuktikan setelah sebuah penelitian menyebutkan wanita yang mengonsumsi lebih dari secangkir kopi sehari bisa menurunkan risiko stroke hingga 25 persen dibandingkan dengan mereka yang sedikit atau tanpa asupan kopi.

Dilansir dari Daily Mail peneliti Dr Susanna Larsson, dari National Institute of Environmental Medicine di Karolinska Institute di Stockholm, Swedia, mengatakan kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi masyarakat di dunia.

“Efek kesehatan, meskipun kecil, dari zat yang dalam kopi dapat memiliki konsekuensi yang besar bagi kesehatan masyarakat,” katanya.

Para peneliti menyatakan, kumungkinan kopi bisa mengurangi risiko stroke karena kopi mampu mengurangi peradangan dan meningkatkan sensitivitas insulin. Kopi juga mengandung antioksidan yang dikenal mampu mencegah penyakit.

Hal ini menunjukkan bahwa mereka yang melaporkan minum kopi setidaknya secangkir sehari, mengalami perbaikan kesehatan risiko stroke dari 22 persen menjadi 25 persen lebih rendah terkena stroke daripada mereka yang minum sedikit.

Comments Closed

Comments are closed.