Tujuh Orang Terkaya Di Indonesia

Author - December 3, 2010

Tujuh Orang Terkaya Di Indonesiai-berita, Menurut anda, siapa saja orang yang mempunyai kekayaan yang berlimpah dalam daftar Forbes? Pastinya terbenak dalam pikiran anda, jika saat ini bisnis yang sedang naik dengan segala macam usaha adalah Aburizal Bakrie atau pemilik Sampoerna atau juga pemilik Djarum. Namun belum pasti, karena yang lainnya masih banyak juga yang sukses dengan usahanya dan mempunyai kekayaan terbanyak di Indonesia. Dalam majalah forbes, terlihat daftar 40 orang terkaya di Indonesia pada tahun 2010. Kekayaan 40 orang itu mencapai US$71 miliar atau meningkat dari tahun lalu yang sebesar US$42 miliar. Ini menandakan bahwa Indonesia makin melaju tingkat perekonomiannya.

Dan yang berhasil menempati peringkat pertama sebagai orang terkaya di Indonesia adalah pemilik PT Djarum, Budi dan Michael Hartono. Dicatat bahwa mereka telah mempunyai kekayaan hingga US$ 11 miliar. Dalam daftar itu juga, terdapat tujuh pendatang baru dengan kekayaan total mencapai US$ 8 miliar. Salah satunya adalah Kiki Barki, pengusaha batu bara melalui PT Harum Energy Tbk. Kekayaan tersebut diraih berkat debut penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dikenal sebagai salah satu pasar paling aktif di Asia.

Kiki Barki , adalah pendatang yang baru saja masuk ke dalam daftar Forbes, itu menandakan bahwa dalam setahun ia menghasilkan banyak kekayaan dan dicatat bahwa ia telah memiliki kekayaan sebesar US$ 1,7 miliar. Namun dari sekian banyaknya pendatang baru, yang terkaya di antaranya adalah Sri Prakash Lohia. Ia adalah seorang warga asli India yang kini menetap menjadi warga Negara Indonesia. Saat ini Sri menjadi seorang pengusaha polyester terbesar di Indonesia dengan perusahaannya bernama Indorama Synthetics. Kekayaan yang diraih Sri tercatat sebesar US$ 2,65 miliar.

Dan untuk selanjutnya daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes adalah sebagai berikut:
1. Sri Prakash Lohia US$ 2,65 miliar
2. Kiki Barki US$ 1,7 miliar
3. Benny Subianto US$ 1,05 miliar
4. Agus Lasmono Suwikatmono US$ 845 juta
5. Tahir US$ 805 juta
6. Wiwoho Baduki Tokronegoro US$ 575 juta
7. Engki Wibowo dan Jenny Quantero US$ 560 juta

Comments Closed

Comments are closed.