Ulat Bulu Menggila Sampai Jakarta

Author - April 13, 2011

Ulat Bulu Menggila Sampai Jakartai-berita, Serangan ulat bulu yang sudah terjadi selama beberapa pekan ini, masih belum mereda. Justru, wabah ulat bulu semakin meluas dari mulai menyerang Kabupaten Jombang, Bali, dan kini mulai menggila di Jakarta. Entah apa penyebab datangnya ribuan ulat bulu tersebut. Fenomena seperti ini jarang terjadi dan para peneliti pun masih sulit menjelaskan mengenai serangan ulat bulu tersebut. Jika ulat bulu ini semakin meluas, maka bisa jadi jika wabah ini dikategorikan sebagai bencana sosial yang patut ditangani secara serius.

Kini, ulat bulu tersebut mulai memasuki wilayah DKI Jakarta, khususnya sekitar Kelurahan Tanjunga Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Sekitar 10 warga terserang gatal-gatal karena serangan ulat bulu tersebut. ”Pak RT melaporkan kepada saya warganya meminta pohon cemara yang ada di wilayahnya agar ditebang,” kata Camat Grogol Petamburan, Tadjudin Widodo. Namun untuk menebang pohon tersebut sangatlah tidak mungkin, sebab pohon tersebut aset milik Pemkot Jakarta Barat. Pohon-pohon dilindungi Undang-undang dan Perdanya.

”Kewenangan Sudin Pertamanan karena yang kebetulan ada di kantor kecamtan yaitu seksi Pertanian, kami minta bantuannya, kedua-duanya juga bisa menangani.” Kemudian, Seksi Pertanian bersama aparat Kecamatan Grogol Petamburan dan kelurahan Tanjung Duren Utara segera mengecak kebenarannya. Lalu langsung dilakukan penyemprotan insectisida.

Comments Closed

Comments are closed.