Umur 10 Tahun Sudah Melahirkan

Author - November 2, 2010

Umur 10 Tahun Sudah Melahirkan i-berita, Dikabarkan dari Negara Matador Spanyol, telah dilahirkan seorang bayi normal dengan berat 2,8kg. Kalau berita melahirkan mungkin sudah biasa, tapi bagaimana kalau yang melahirkan ini adalah seorang gadis berumur 10 tahun? Ya memang benar, seorang gadis yang berasal dari Rumania itu telah melahirkan seorang bayi di sebuah rumah sakit yang berada si Spanyol bagian Selatan. Kini status gadis itu masih dipertanyakan oleh pihak yang berwenang terkait tentang hak asuh untuk bayi itu apakah akan dibiarkan bersama gadis yang telah melahirkannya?

Sebuah Harian berita Diario de Jerez mengutip perkataan staf medis yang telah merawat gadis itu bahwa mereka melakukan persalinan karena atas perkataan ibu dari gadis itu yang mengatakan bahwa di Negara Rumania melakukan persalinan pada usia dini adalah hal yang sudah biasa.

Namun saat ditanyakan oleh petugas yang berwenang, ibunya mengatakan ini terjadi karena anaknya ini telah tinggal bersama pacarnya di Rumania.

Sebelum dilakukan persalinan, para ahli medis mengingatkan pada gadis itu bahwa pada usianya yang masih sangat kecil akan sangat beresiko untuk melahirkan, baik bagi anaknya nanti atau ibunya yang sebagian besar beresiko pada kematian.

Menurut penelitian, tercatat bahwa biasanya pada usia dini yang telah hamil akan melahirkan bayi premature (bayi kecil) dan bayi mereka memiliki resiko kematian pada usia 1 tahun.

Comments Closed

0 responses to “Umur 10 Tahun Sudah Melahirkan”

  1. jody says:

    wis wis ada ada aja ,akhirjamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnnnnn