Unik, Restoran Ini Gunakan Meja Layar Sentuh

Author - July 10, 2011

Unik, Restoran Ini Gunakan Meja Layar Sentuhi-berita, Seiring dengan berkembangnya zaman, ada kemugkinan besar jika beberapa tahun kemudian seluruh restoran tidak akan menggunakan pelayan. Dengan kecanggihan teknologi masa kini, para pengunjung restoran tidak perlu memanggil pelayan untuk memesan makanan. Seperti yang diterapkan di restoran Inamo. Restoran Inamo terletak di jantung kota inggris, London, yang menjadi restoran pertama dengan memberikan pelayanan yang unik dan canggih.

Meja yang biasanya digunakan untuk menyantap makanan, sekaligus berfungsi juga untuk memesan makanan. Karena, seluruh meja di restoran tersebut telah menggunakan teknologi layar sentuh. Selain untuk memesan makanan, meja layar sentuh juga dapat dijadikan media interaktif lainnya. Sekilas, meja-meja interaktif di restoran itu nampak seperti meja touch screen layaknya iPodtouch berukuran besar.

Namun pada kenyataannya fasilitas meja elektronik tersebut dikendalikan oleh sebuah proyektor yang terletak di atasnya yang menyoroti sebuah gambar ke atas meja. Proyektor ini mampu merasakan indera gerakan tangan Anda.

Di atas meja terdapat sebuah trackpad berbentuk lingkaran dan jika Anda menggerakkan tangan pada trackpad itu, meja akan menampilkan gambar dari aneka jenis pilihan menu lengkap dengan penjelasan dan harganya.

Jika sudah menentukan menu makanan mana yang diinginkan, Anda cukup menekan tombol ‘order’ dan makanan segera disajikan. Sementara, Anda juga bisa melihat kegiatan para koki dari atas meja Anda melalui webcam yang dipasang di dapur. Jika lupa dengan rute kembali ke hotel, Anda bisa mengakses peta London menggunakan meja canggih tersebut.

Meski pemesanan makanan dapat dilakukan sendiri, tetap saja Inamo mempekerjakan para pelayan untuk membawakan pesanan makanan, untuk melayani pembayaran dan untuk menjawab pertanyaan Anda jika kesulitan menggunakan fasilitas meja ajaib itu.

Comments Closed

Comments are closed.