Wahana Tornado Dufan Macet Saat Posisi Miring

Author - July 22, 2011

Wahana Tornado Dufan Macet Saat Posisi Miringi-berita, Salah satu wahana menegangkan di Dufan, yakni Tornado pada hari Rabu kemarin (20/7/11) sekitar pukul 18.00 WIB, tiba-tiba mengalami kemacetan. Para penumpang yang saat itu menaiki wahana tersebut berteriak ketakutan. Diputar-putar di ketinggian empat meter, wahana tersebut tiba-tiba berhenti dalam keadaan posisi miring. Suasana yang semula tegang bercampur menjadi ketakutan.

Beberapa petugas langsung bertindak untuk mengevakuasi para penumpang yang panik dan berteriak. eruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sabuk pengaman yang dipasang terkunci erat. Tidak ada penumpang yang jatuh. Proses evakuasi berlangsung sekitar setengah jam. Mereka diturunkan secara manual dengan tangga,” ujar Kepala Polsek Pademangan Komisaris Polisi Ahmad David.

Polsek Pademangan sedang menyelidiki insiden tersebut. Sejauh ini, belum ditemukan indikasi kesengajaan atau akibat kesalahan manusia. Meski secara fisik kondisi permainan Tornado telah berfungsi dengan baik, namun PT Pembangunan Jaya Ancol selaku pengelola Ancol Taman Impian belum berani mengoprasikan permainan Tornado. Penghentian akan dilakukan sampai penyebab kemacetan telah ditemukan dan beroperasi kembali dengan aman sehingga tidak ada peristiwa seperti itu lagi.

Comments Closed

Comments are closed.