Wanita Sering Kerja Malam Jarang Terkenan Kanker Kulit

Author - March 4, 2011

Wanita Sering Kerja Malam Jarang Terkenan Kanker Kulit – Sering bekerja sampai larut malam memang tidak baik untuk kesehatan,namun pada wanita yang sering bekerja tengah malam ternyata lebih cinderung terhindar dari resiko kanker kulit.

Dilansir dari detikhealth Gangguan pada pola tidur menyebabkan produksi hormon melatonin di otak berkurang. Hormon melatonin merupakan hormon yang mengatur jam biologis, termasuk memicu rasa kantuk pada waktu-waktu tertentu dan membuat orang akan terjaga pada waktu yang lain.

Hal inilah yang membuat wanita yang sering bekerja pada larut malam, makin aman dari risiko kanker kulit khususnya jenis kanker melanoma.

Untuk diketahui Melanoma adalah jenis kanker kulit yang menyerang sel penghasil melanin atau pigmen pemberi warna gelap pada kulit.
Melanoma ganas termasuk jenis kanker kulit yang cukup mematikan, dengan kontribusi sekitar 75 persen dari jumlah kematian akibat semua jenis kanker kulit.

Pada orang dengan pola tidur yang normal, melatonin sebenarnya punya efek menghambat pertumbuhan kanker. Namun pada perempuan yang pola tidurnya terganggu, kadar melatonin yang rendah ternyata juga mengurangi risiko kanker tetapi hanya jenis kanker kulit.

Comments Closed

Comments are closed.