Wikileaks Akan Difilmkan

Author - January 24, 2011

Wikileaks Akan Difilmkani-berita, Beberapa waktu lalu, dunia maya dikejutkan dengan munculnya situs pembocor rahasia kawat diplomatik AS, Wikileaks. Situs yang menuai kontroversial tersebut mencuat dengan cepat hingga ke seluruh dunia. Pendiri Wikileaks, Julian Assange mengatakan bahwa dirinya membuat Wikileaks agar semua rahasia terungkap yang mendasar pada kebebasan bersuara. Rupanya perbuatan Julian membuat Amerika gerah dan memerintahkan badan intelijen negara untuk segera menangkap Julian. Namun, tak semudah itu untuk menangkap Julian karena pihak Amerika sadar akan tercatatnya kebebasan bersuara dalam pasal yang diterapkan Amerika. Julian sempat ditahan oleh pihak kepolisian Austria yang menuduh Julian telah memperkosa seorang gadis. Julian tertangkap di Inggris dengan menyerahkan diri kepada pihak kepolisian Inggris. Namun, tak lama dari itu, Julian telah dibebaskan dan dianggap tidak bersalah karena bukti perbuatan Julian tidak kuat untuk menjerumuskannya ke dalam penjara.

Rupanya, kisah perjalanan Julian Assange dalam mempertahankan Wikileaks menjadikan sebuah ide baru bagi dunia perfilman Hollywood. Hollywood merasa tertarik dan merencanakan untuk membuat sebuah film tentang pendiri Wikileaks, setelah produser Barry Josephson dan Michelle Krum mendapatkan izin untuk membuat biografi pria asal Australia itu. Kisah Julian dituangkan dalam sebuah buku yang berjudul ‘The Most Dangerous Man in the World’ yang ditulis oleh jurnalis Australia, Andrew Fowler.

Kontroversi terbaru terkait dokumen pendekatan rahasia diplomatik dan militer pemerintah AS. Assange saat ini sedang berada di Inggris untuk mendengar putusan permintaan ekstradisi dari Swedia yang menudingnya terlibat pelecehan seksual dan pemerkosaan. Selain itu, ia juga dilaporkan sedang mengerjakan otobiografi miliknya sendiri guna membantu menemukan legalitasnya.

Comments Closed

Comments are closed.