Wikileaks : Ibu Negara Juga Bergaya

Author - December 13, 2010

Wikileaks : Ibu Negara Juga Bergaya – Wikileaks kembali membocorkan memo – memo tentang kenegaraan. Minggu, 12 Desember 2010 wikileaks mempublikasikan memo yang berisikan tetang penilaian tetang Ibu Negara Azerbaijan.Memo tersebut tertulis atas laporan diplomat Amerika Serikat (AS) yang bertugas di Azerbaijan.

Dilansir dari vavinews memo tersebut menjelaskan bahwa Aliyeva dipandang punya selera berbusana yang berlebihan ketimbang kebanyakan perempuan di Azerbaijan, negara bekas pecahan Uni Soviet yang mayoritas rakyatnya adalah Muslim.

Memo yang berjudul ‘Ibu Negara Juga Bergaya’ juga menjelaskan Aliyeva disebut oleh para diplomat sebagai wanita yang melek fashion dan berani dalam berpakaian. Busana yang dikenakan Aliyeva juga dinilai provokatif, bahkan dalam tradisi dunia Barat sekalipun.

Aliyeva juga disebut sering menjalani operasi plastik di luar negeri, yang akhirnya menyebabkan wajahnya terlihat kaku dan sulit menunjukkan ekspresi yang normal.“Di televisi, foto, dan bertemu langsung, dia terlihat tidak dapat menunjukkan ekspresi wajah sepenuhnya,” tulis memo itu.

Memo itu juga menyebut bahwa Azerbaijan persis seperti pemerintahan feodal abad pertengahan, dimana sebuah daerah dikuasai oleh beberapa keluarga.

“Pengamat di Baku, ibukota Azerbaijan, mencatat bahwa pemerintahan Azerbaijan yang feodal saat ini persis seperti yang terjadi di Eropa pada abad pertengahan: beberapa keluarga yang memiliki keterkaitan dengan penguasa menguasai sebuah daerah tertentu.

Comments Closed

Comments are closed.