Ada Barter Perkara Kasus Nazaruddin?

Author - August 18, 2011

Ada Barter Perkara Kasus Nazaruddin?i-berita, Pernyataan Nazaruddin yang meminta anak dan istrinya tidak diganggu, menurut Direktur Eksekutif Lingkar Madani untuk Indonesia Ray Rangkuti hal tersebut merupakan salah satu sinyal kemungkinan adanya kesepakatan-kesepakatan perkara. Ray mengatakan, indikasi akan adanya barter perkara dalam kasus Nazarudin makin menguat.

Selain itu, Komisi Pemberantasan Korupsi juga terlihat setengah hati untuk menerapkan red notice kepada istri Nazaruddin yang hingga sampai sekarang tidak ditemukan. Padahal yang bersangkutan telah ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Ray, di Jakarta, Kamis (18/8/2011).
Keterlambatan jam tiba pesawat dan ditolaknya kunjungan keluarga dan pengacara Nazaruddin diawal-awal ketibaannya di Jakarta, juga merupakan indikasi-indikasi kecil lainnya yang menambah bobot kekhawatiran tersebut.

Ray mengatakan, bila Nazar tidak mengakui pernyataan-pernyataan yang pernah dinyatakannya dalam berbagai media sebelumnya, maka indikasi bahwa telah terjadi barter hukum jelas menguat.

Ray mengharapkan, agar beberapa hari ke depan, KPK atau Nazaruddin sendiri dapat berkenan mengungkap kebenaran pernyataan mengenai kasus-kasus tersebut. Pasalnya, menurut Ray, KPK dan partai Demokrat adalah dua institusi yang sangat berkepentingan langsung dengan Nazaruddin.

Kuasa hukum Nazaruddin, OC Kaligis, Rabu (17/8/2011) kemarin mengungkapkan bahwa Nazaruddin tidak akan menyeret pihak lain asalkan istrinya, Neneng Sri Wahyuni, dapat lepas dari jeratan hukum. Seperti saat menjalani pemeriksaan perdana di KPK, Kamis (18/8/2011) ini, Nazaruddin tidak memberikan pernyataan banyak.

Mantan bendahara umum Partai Demokrat itu hanya meminta agar anak dan istrinya tidak diganggu. “Tolong jangan ganggu anak-istri saya,” kata Nazaruddin sebelum menjalani pemeriksaan di Gedung KPK.

Comments Closed

Comments are closed.