Adang Darajatun Akan Bongkar Kasus Suap Cek Pelawat

Author - June 13, 2011

Adang Darajatun Akan Bongkar Kasus Suap Cek Pelawati-berita.com, Tindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akhir-akhir ini terus memburu Nunun Nurbaeti dan memeriksa suaminya, Adang Darajatun, membuat Adang Darajatun tidak kuat menyembunyikan “rahasia penting” terkait dugaan suap cek pelawat yang dialami isterinya.

Adang mengatakan, jika nanti KPK menangkap istrinya, ia mengancam akan mempublikasikan rekaman pengakuan seorang penyidik KPK, bahwa MG adalah motivator pemberian suap tersebut. Dalam wawancaranya di Metro TV, Sabtu (11/6/2011), Adang mengatakan bahwa ia memiliki bukti sebuah rekaman yang mengarah kepada keterlibatan ibu MG sebagai motivator kasus dugaan suap cek pelawat tersebut.

“Dan kedua yang paling berat, yang harus diperhatikan oleh KPK. Saya punya rekaman, nanti pada suatu saat saya akan keluarkan. Bahwa penyidik yang memeriksa saya, yang mendengar keterangan saya, sudah bicara bahwa yang punya motivasi ini ibu MG,” kata Adang dalam wawancara di Metro TV, Sabtu (11/6/2011).

Mantan Wakapolri yang telah menjadi anggota DPR dari fraksi-PKS ini mengaku diperiksa seorang penyidik KPK yang notabene adalah polisi juga. Bahkan, penyidik tersebut menawarkan status khusus kepada istrinya jika bersedia menunjuk motivatornya. “Asal ibu mau menunjuk siapa motivatornya? Lah kan ibu tidak tahu travel cheque itu dari mana, dikasih siapa,” ujar Adang.

Sosok bernisial MG yang disebutkan Adang menjurus ke nama Miranda Goeltom, mantan Deputi Gubernur Senior BI. Sebagaimana diketahui, bahwa Miranda Swaray Goeltom memang terpilih dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior BI di Komisi IX DPR pada Juni 2004 kala itu.

Adang yang selama ini mengetahui dan menyimpan rapat-rapat rahasia kasus suap itu mengaku harus membongkarnya, karena kehidupan keluarganya yang tenang terganggu dengan perlakuan tidak adil dari KPK terhadap istrinya, yakni berupa penetapan tersangka, penarikan paspor dan menjadi buronan 188 negara Interpol. Sementara, dua orang yang cukup jelas keterlibatannya dalam kasus ini masih melenggang bebas, yakni Arie Malangjudo sebagai pemberi cek ke empat mantan anggota DPR dan MG.

Comments Closed

Comments are closed.