Ahmad Dhani Dilaporkan ke Polisi dan Dewan Pers

Author - March 1, 2011

Ahmad Dhani Dilaporkan ke Polisi dan Dewan Persi-berita.com, Karena ditantang oleh Ahmad Dhani, pihak Global TV akan melaporkan Ahmad Dhani ke pihak polisi dan ke Dewan Pers atas kasus penganiayaan dan perampasan kamera milik wartawan Global TV.

Pihak Global TV sebenarnya ingin melakukan upaya perdamaian atas kasus tersebut. Namun, Dhani bukannya mengaku bersalah dan meminta maaf, malah menantang Global TV agar kasusnya di bawa ke Dewan Pers. Rencananya, Dhani akan dilaporkan ke Dewan Pers hari ini, Selasa (1/3).

“Sebetulnya kalau dari kami, ya sudahlah, dia bersalah minta maaf. Tapi dia nggak mau. Ini sudah terjadi kekerasan. Alasan apapun, tindakan mengambil kamera, itu tidak dibenarkan. Mungkin kalau kami yang bicara, dia tidak percaya. Makanya kami serahkan ke Dewan Pers,” terang Pemimpin Redaksi Global TV Tiane Indriani saat ditemui di Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (28/2) malam.

Wartawan Global TV, Yani (reporter), Yandi (juru kamera), dan Rizal (supir) pada Senin (28/2) sekitar pukul 21.00 mengambil gambar rumah Mulan Jameela, yang posisinya hampir berhadapan dengan studio milik Dhani. Kesal dengan tindakan Yadi dkk, Dhani berama sekitar dari lima orang anak buahnya berusaha meminta kaset rekaman dan kamera video tersebut.

Akibat tindakan pemaksaan itu, kerah baju sebelah kanan milik Yandi robek. Di bagian lehernya pun terlihat luka cakaran. Namun Dhani merasa tak bersalah. Ia justru menuduh Yandi dkk yang melakukan kesalahan karena mengbamil gambar di halaman rumah orang..

“Kalau Dhani mengatakan tidak ada kekerasan, karena kasus itu terjadi di rumah dia, di kediaman dia. Padahal kami kan agak jauh. Dan mungkin tindakan merampas kamera dan kaset, dia tidak tahu itu salah,” sambung Tiane.

Menurut Tiane, Dhani sama sekali tidak takut dilaporkan polisi atau Dewan Pers. Bahkan Dhani mengaku siap divonis salah, jika Dewan Pers menyatakan tindakannya itu adalah kesalahan.

“Dhani mengatakan silakan (dilaporkan ke polisi dan Dewan Pers). Dan Dhani bilang supaya ada pencerahan dari Dewan Pers, Dhani bilang begitu. ‘Kalau memang saya salah, biar Dewan Pers yang bilang saya salah’. Saya sangat menghargai beliau,” kata Tiane.

Berita Ahmad Dhani dengan Mulan kembali marak setelah Mulan dikabarkan telah melahirkan anak dari Dhani. Meski belum ada fakta pasti soal persalinan Mulan, namun kabar tersebut sudah terlanjur memanas di media. Rumah Mulan yang hampir berhadapan dengan studio milik Dhani, tak luput dari pantauan para awak media.

Comments Closed

Comments are closed.