Anas Akan Mudik ke Kampungnya, Blitar

Author - August 27, 2011

Anas Akan Mudik ke Kampungnya, Blitari-berita, Mudik Lebaran sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Tidak saja rakyat biasa, namun para pejabat pun ada yang mudik ke kampungnya.

Seperti Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Anas mengakui ketagihan pulang. “Kalau tidak mudik rasanya ada yang hilang. Tidak kerasa Lebarannya,” kata Anas disela-sela acara mudik bersama Partai Demokrat di area Pekan Raya Jakarta (PRJ), Sabtu (27/8/2011).

Menurut mantan Ketua Umum PB HMI ini, mudik adalah agenda rutin. Tidak boleh ketinggalan setiap waktunya. Apalagi, saat mudik silaturahmi dengan keluarga adalah wajib.

“Karena orang kampung kalau tidak berlebaran di kampung itu merasa kehilangan memori masa silam dan kehilangan kesempatan menjalin tali silaturahmi dengan saudara-saudara di kampung,” kata Anas.

Anas rencananya akan mudik memboyong semua keluarganya pada H+2. “Saya ke Jogja naik pesawat, ke Blitar naik darat,” katanya. Jogja adalah daerah asal istri Anas, sementara Blitar adalah kampung Anas.

Comments Closed

Comments are closed.