Andi Malarangeng Akan Dipanggil KPKi-berita.com, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng akan dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai keterangan terkait dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan. Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara KPK Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/5/2011).

Namun menurut Johan, pemanggilan Andi Malarangeng tersebut belum ditentukan jadwalnya.”Ya, memang kita berencana juga selain meminta keterangan Nazaruddin, juga meminta keterangan Pak Andi sebagai saksi terkait proses penyidikan dugaan suap Sesemenpora. Waktu persisnya, saya belum tahu,” kata Johan.

Johan menambahkan bahwa KPK belum mengirimkan surat pemanggilan kepada Andi. Johan mengatakan bahwa KPK membutuhkan keterangan Andi untuk mengonfirmasi sejumlah hal. Namun, persisnya Johan belum dapat berkomentar. “Itu substansi, saya belum tahu,” ucapnya.

Kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games berawal dari tertangkapnya Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam di kantornya, Kementerian Pemuda dan Olahraga. Wafid tertangkap tangan bersama Manajer Marketing PT Duta Graha Indah Mohamad El Idris dan mantan Direktur PT Anak Negeri, Mindo Rosalina Manulang, sesaat setelah diduga bertransaksi suap dengan bukti cek senilai Rp 3,2 miliar.

Selain Wafid Muharam, kasus tersebut juga menyeret nama mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin. Ketua KPK Busyro Muqoddas memastikan bahwa pihaknya akan memanggil Nazaruddin. Politisi Demokrat itu akan dimintai keterangannya terkait hubungannya dengan Rosa yang disebut-sebut sebagai bawahannya.