Andi Nurpati Akan Tuntut Ketua Panja

Author - July 19, 2011

Andi Nurpati Akan Tuntut Ketua Panjai-berita, Pernyataan dan komentar Panja Mafia Pemilu mengenai keterlibatan dirinya dalam kasus pemalsuan surat Mahkamah Konstitusi (MK), dinilai Ketua Divisi Komunikasi Politik Partai Demokrat, Andi Nurpati telah menydutkan dirinya. Oleh karena itu, ia berencana akan menuntut Panja Mafia Pemilu.

Menurut ketua tim kuasa hukum Andi Nurpati, Denni Kailimang, kliennya, Andi Nurpati mempunyai hak untuk menuntut. Andi berencana akan menuntut Ketua Panja Mafia Pemilu, Chairuman Harahap.

Menurut Denni, melontarkan pernyataan dan komentar yang sangat menyudutkan Andi Nurpati kepada publik, maka anggota Panja Mafia Pemilu telah melanggar kode etik. Komentar-komentar tersebut seakan-akan Andi Nurpati memang sudah dinyatakan terlibat dalam kasus pemalsuan surat Mahkamah Konstitusi (MK) yang tengah disidik kepolisian.

Denni mengatakan, boleh saja pernyataan tersebut dilontarkan saat rapat panja berlangsung, namun tidak dilontarkan di luar panja. Denni juga berharap, Panja bisa memahami etika. “Kalau di luar panja, kan sudah tidak etis lagi dan ada sanksi hukumnya,” ujarya.

Menurut Denni, pernyataan panja di luar rapat itu seakan-akan Andi Nurpati sudah terbukti terlibat dan mengarahkan Andi Nurpati dalam kasus itu. Ia menilai hal ini dapat mempengaruhi jalannya penyidikan, seperti adanya desakan kepada kepolisian.

Comments Closed

Comments are closed.