Anggota DPRD Menyekap Seorang Wanita

Author - February 19, 2011

Anggota DPRD Menyekap Seorang Wanitai-berita.com, Tohari, Anggota DPRD Jombang dari Fraksi Partai Demokrat yang dulu terlibat perselingkuhan panas dengan seorang pembantunya, Nita Safitri, beberapa waktu lalu, kini mengulangi kembali perbuatannya.

Seorang perempuan berinisial IM (35) melaporkan politisi tersebut ke Badan Kehormatan DPRD setempat karena telah menyekap dirinya di suatu tempat.
Laporan itu dibenarkan oleh Ketua Badan Kehormatan DPRD Jombang, Cakup ismono. Menurut Cakup, perempuan bernama IM mendatangi DPRD pada 7 Februari lalu. Untuk klarifikasi, Badan Kehormatan kemudian memanggil Tohari, Jumat (18/2/2011).

“Kami sudah memanggil pak Tohari untuk klarifikasi. Hanya saja, yang bersangkutan belum bisa memberiakan keterangan dengan alasan belum siap secara mental. Jadi pemanggilan kita lanjutkan Jumat depan,” kata Cakup menjelaskan.

Ia menjelaskan, Tohari yang diundang hadir pukul 09.00 WIB namun baru datang sekitar pukul 11.00. Meski menghadiri panggilan Badan Kehormatan, politisi yang masih menjabat Ketua Komisi D DPRD Jombang ini mengaku masih labil secara mental.

Cakup menambahkan, Badan Kehormatan DPRD Jombang menerima laporan baru pada 7 Februari terkait dugaan penyekapan yang dilakukan Tohari. Sejak itu, Badan Kehormatan terus memeriksa sejumlah saksi. Yakni, pelapor sendiri, dan dua saksi.

Cakup kembali menegaskan, karena Tohari belum siap memberikan keterangan, Badan Kehormatan DPRD Jombang akhirnya memberikan kesempatan untuk menenangkan diri. “Jumat depan Badan Kehormatan memberikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk melakukan pembelaan diri,” tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Tohari enggan berkomentar terkait laporan penyekapan yang ia lakukan. Ia hanya berjanji akan segera melakukan klarifikasi. “Insya Allah besok saya akan klarifikasi ke media,” katanya singkat.

Sebelumnya, Tohari sudah didera kasus dugaan asusila yang melibatkan mantan pembantunya, Nita Safitri. Kasusnya mencuat setelah Endang Ekowati- istri Tohari- melaporkan kasus tersebut ke Badan Kehormatan. Dalam laporannya Endang juga menyertakan sejumlah foto syur Tohari dengan Nita yang didapat dari ponsel politisi yang selalau tampil rapi ini.

Sementara itu, anggota Badan Kehormatan DPRD Jombang lainnya, Sudarso menyatakan, pihaknya memberikan kesempatan kedua bagi Tohari untuk membela diri pekan depan.

“Kami juga tetap menghormati alasan Pak Tohari yang mengaku masih belum siap memberikan keterangan. Yang jelas, Badan Kehormatan sudah memberikan kesempatan untuk menggunakan haknya sesuai dengan aturan kode etik dewan,” terangnya.

Comments Closed

Comments are closed.