Arif Bebas Merekam Penyerangan Ahmadiyah

Author - February 11, 2011

Arif Bebas Merekam Penyerangan Ahmadiyahi-berita.com, Perekam serangan jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, Banten, Arif, Minggu 6 Februari 2011 lalu adalah jemaah Ahmadiyah. Tetapi, selama merekam gambar Arif tidak turut diserang massa. Mengapa?

“Katanya dia mengaku wartawan,” kata Wakil Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ridha Saleh, Jumat 11 Februari 2011.

Karena mengaku wartawan itulah, kata Ridha, Arif tidak menjadi sasaran massa yang mengamuk. Padahal, massa yang beringas itu menyerang jemaah Ahmadiyah di dalam rumah.

Rencananya, sekitar pukul 10 pagi ini, Arif akan memberikan testimoni di Kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat. Arif akan sedikit memberikan penjelasan tentang kegiatan perekaman itu.

Usai memberikan testimoni di Komnas HAM, rencananya Arif akan memberikan keterangan kepada polisi. Komnas HAM sudah berkoordinasi dengan Mabes Polri agar Arif membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Gambar yang dihasilkan dalam video memperlihatkan jelas kejadian sebelum penyerangan sampai aksi massa berakhir. Arif, si pengambil gambar terlihat leluasa merekam peristiwa itu dari berbagai sudut. Bahkan, di tengah kondisi yang sangat berbahaya itu, Arif berada dalam kondisi aman.

Comments Closed

Comments are closed.