Bocah 10 Tahun Ungkap Pencurian Dengan Twitter

Author - November 22, 2010

Bocah 10 Tahun Ungkap Pencurian Dengan Twitteri-berita, Seorang pencuri yang bernama Craig Royal, 24 tahun di Darlington, Inggris ditangkap setelah berhasil menemukan identitas pelaku dari sebuah situs jejaring social yang bernama Twitter. Yang hebatnya lagi, seorang yang membongkar pencurian ini adalah seorang bocah berumur 10 tahun. Craig yang tidak memiliki pekerjaan telah mencuri sebuah iPhone dan sepeda. Saat itu, perbuatannya tidak sengaja diketahui oleh Alex Wilson, bocah berumur 10 tahun yang tengah berada di mobil bersama ayahnya.

Alex mengambil gambar Craig saat sedang melakukan pencurian itu dan sesampainya di rumah, Alex langsung menaruh gambar itu di Twitter dengan tulisan “Orang bodoh baru saja mencuri di Yarm Road sekitar 20 menit lalu”. Hasil status yang dibuat oleh Alex ternyata langsung diketahui oleh aparat polisi dan langsung mengidentifikasi pelaku dan menangkapnya. Setelah Craig tertangkap, ia pun tak menghindar jika ia telah melakukan pencurian.

Pencuri ini tidak akan berhasil tertangkap tanpa bantuan bocah itu. Alex adalah seorang contoh saksi mata yang cepat berpikir sekaligus kemampuan menyebarkan suatu informasi dengan cepat di masyarakat sehingga kami mengidentifikasi dan menangkap pelaku kejahatan. Mel Wilson ibu Alex mengaku ia dan suaminya sangat bangga dengan Alex. Royal diberi hukuman bebas bersyarat selama 12 bulan dengan denda 50 poundsterling (Rp 700 ribu) dan biaya 85 poundsterling (Rp 1,1 juta).

Comments Closed

Comments are closed.