Chris John Siap Bertanding Lagi di Jakarta

Author - February 4, 2011

Chris John Siap Bertanding Lagi di Jakarta i-berita.com, Petinju Indonesia, Chris John, pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, direncanakan akan bertanding kembali dan mempertahankan gelarnya yang ke-14 kali di Jakarta.

“Rencananya pertarungan mendatang dimainkan di Jakarta,” kata pemegang rekor bertarung 44 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri itu.

Hanya saja petinju dengan julukan The Dragon tersebut belum menyebutkan nama petinju yang bakal menjadi lawannya termasuk waktu pertarungannya.

“Nanti akan dijelaskan secara rinci pada saat konferensi pers di Jakarta, Senin (7/2),” kata petinju yang terakhir kali mempertahankan gelarnya melalui tarung pilihan melawan petinju Argentina, Fernando David Saucedo di Jakarta, 5 Desember 2010.

Pertarungan di Jakarta bukan yang pertama bagi Chris John dalam 13 kali pertarungan perebutan gelar, bahkan hampir sebagian besar pertarungan ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) itu dimainkan di Jakarta.

Pertarungan yang dimainkan di Jakarta saat menang atas petinju Panama, Renant Acosta, Jose Cheo Rojas (pertarungan kedua setelah di Tenggarong berakhir seri karena pertarungan dihentikan pada ronde keempat).

Kemudian pertarungan melawan petinju Panama, Roinet Caballero, dan lain sebagainya dengan terakhir saat melawan Fernando Saucedo di lapangan tenis indoor Senayan Jakarta, 5 Desember 2010.

Petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, juga main di luar Jakarta tiga kali (saat melawan Juan Manuel Marquez dan Derrick Gainner, serta Jose Cheo Rojas di Tenggarong, Kalimantan Timur dengan promotor HM Arsyad).

Kemudian pertarungan yang digelar di luar negeri di antaranya saat menghadapi petinju tuan rumah Osamu Sato, Zaiki Takemoto, dan Hiroyuki Enoki (di Jepang), Tommy Brouwn (di Australia), dua kali melawan Rocky Juarez (di Amerika Serikat).

Tetapi saat merebut gelar juara dunia yang sudah digenggam selama hampir delapan tahun ini dimainkan di Bali, Oktober 2003, saat melawan petinju Kolombia, Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim.

Comments Closed

Comments are closed.