Desainer Pokemon Selamat, Yuko Yamaguchi Hello Kitty Hilang

Author - March 15, 2011

Desainer Pokemon Selamat, Yuko Yamaguchi Hello Kitty Hilangi-berita.com, Bencana gempa bumi dan tsunami yang menerjang Jepang memunculkan beberapa rumor orang hilang dan yang tewas. Artis film porno, Maria Ozawa, alias Miyabi, sempat dikabarkan hilang setelah Jepang dilanda serangan beruntun gempa bumi dan tsunami Jumat lalu.

Namun, tak lama kabar tersebut beredar, muncul pesan di suatu laman jejaring sosial bahwa Miyabi dalam keadaan selamat.” Setelah gempa, saya baik-baik saja di kamp dengan yang lain,” tulis suatu pesan dalam akun @Ozawazone di laman Twitter. Pesan itu ditulis dalam huruf kanji Jepang.

Tak hanya Miyabi, kabar yang mirip juga menimpa pencipta kartun Pokemon, Satoshi Tajiri, dan pencipta Hello Kitty, Yuko Yamaguchi. Keduanya diisukan meninggal dunia akibat gempa bumi dan tsunami.

Kabar ini beredar lewat Twitter yang berisi, “Pencipta Pokemon telah meninggal akibat bencana tsunami. RIP: Satoshi Tajiri. #prayforjapan”. Status Twitter ini juga di-posting oleh Miley Cyrus dan Demi Lovato.

Tweet tersebut lalu tersebar ke ribuan akun, dan membuat “Satoshi Tajiri” masuk dalam jajaran 10 trending topics teratas.

Namun, kabar ini ternyata tidak benar. Seperti dikutip dari laman sfgate.com, Satoshi Tajiri, masih dalam keadaan sehat dan berada di Machida, Tokyo. Yang terjadi adalah Tajiri pingsan setelah menyaksikan kerusakan di beberapa daerah di Jepang yang diakibatkan gempa bumi dan tsunami. Demikian seperti yang dilaporkan mauritiushot.com.

Sedangkan pencipta Hello Kitty, Yuko Yamaguchi hingga saat ini belum ada laporan tentang keberadaannya setelah terjadi gempa bumi dan tsunami.

Comments Closed

Comments are closed.