Dirjen Pajak Tjiptardjo Dicopot

Author - January 22, 2011

Dirjen Pajak Tjiptardjo Dicopoti-berita.com, Indonesia bergoyang tidak saja disebabkan oleh kasus video porno Ariel Peterpan, Luna Maya dan Cut Tari. Tapi ada lagi yang lebih menggoyangkan Indonesia, yaitu dengan munculnya KASUS KORUPSI DAN MAFIA PAJAK GAYUS TAMBUNAN. Goyangan tersebut lebih terasa oleh Lembaga Kementrian Keuangan Republik Indonesia.
Kementerian Keuangan melakukan perombakan personel di jajaran eselon satunya. Jabatan yang dipastikan mengalami perubahan personel adalah Direktur Jenderal Pajak, Dirjen Perbendaharaan, Dirjen Anggaran, Dirjen Perimbangan Keuangan, Inspektur Jenderal, dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal.
Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Keuangan Yudi Pramadi membenarkan, bahwa hari ini, Jumat (21/1/2011), akan dilakukan pelantikan pejabat baru eselon I dan II di Kementerian Keuangan.
”(Tentang jumlah pejabat yang dilantik) saya belum mendapatkan informasi. Saya hanya ditugaskan untuk mempersiapkan,” ujar Yudi di Jakarta..
Pejabat yang dilantik hari ini, antara lain, adalah Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Bambang Permadi Brodjonegoro sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) menggantikan Anggito Abimanyu.
”Ya, saya memang diundang dalam pelantikan itu sebagai Plt. Saya masih Plt karena menunggu masalah kepangkatan,” ujar Bambang.
Pejabat lain yang bakal diganti adalah Dirjen Pajak Mohammad Tjiptardjo, Dirjen Perbendaharaan Herry Purnomo, Dirjen Perimbangan Keuangan Mardiasmo, Inspektur Jenderal Hekinus Manaö, dan Dirjen Anggaran Anny Ratnawati, yang kini menjadi wakil Menteri Keuangan.
Mohammad Tjiptardjo dan Herry Purnomo diganti karena memasuki masa pensiun. Adapun Hekinus Manaö saat ini sudah menjadi pejabat di Kantor Pusat Bank Dunia di Washington DC, Amerika Serikat.
Adapun Mardiasmo telah diangkat menjadi Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Comments Closed

Comments are closed.