Ditembak Kepalanya, Mantan Panglima GAM Tewas

Author - July 24, 2011

Ditembak Kepalanya, Mantan Panglima GAM Tewas i-berita, Saiful Husein, mantan panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang dikenal sebagai Teuke Cagee, yang juga mantan Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah Batee Iliek Kabupeten Bireun, tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) di depan warung kopi miliknya di Matang Geulumpang Dua, Bireuen, Jumat (22/7/2011) sekitar pukul 23.00 WIB.

Seorang saksi yang tidak mau disebut namanya menuturkan bahwa pada saat itu Tengku Cagee sedang di depan warung, tiba-tiba seseorang turun dari mobil Toyota Avanza dan menembak dua kali pada bagian kepala.

Setelah menembak Saiful, pelaku yang menggunakan senjata laras panjang itu melarikan diri ke arah Kota Lhokseumawe. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum dr Fauziah di pusat Kota Bireuen. Namun, saat ini korban sudah dibawa pulang ke rumahnya di Gampong (Desa) Geulanggang Labu Kecamatan Peusangan Selatan.

Menurut Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bireuen, AKBP HR Dadik J., dalam penembakan tersebut pelaku diketahui mengunakan senjata jenis AK- 47. Saat ini polisi masih mengumpulkan data dan memburu para pelaku.

Dari hasil penyisiran di Warung Kopi milik korban di kawasan Matang Glumpang Dua, Peusangan, polisi menemukan dua selongsong dan satu peluru AK aktif. Polisi juga masih menyelidiki jenis senjatanya apakah AK-47 atau AK-56.

Kapolres HR Dadik J. menjelaskan bahwa korban meninggal di tempat setelah mengalami luka tembak di bahu kiri dan di bagian kepala. “Korban ditembak dari jarak dekat sehingga peluru menembus bagian kepalanya,” katanya.

Comments Closed

Comments are closed.