Facebook (Fb) Vs Google Plus

Author - July 26, 2011

Berita tentang persaingan antara facebook atau fb dengan google plus akan kita bahas pada pagi hari ini. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa google sengaja meluncurkan fitur baru mereka, yaitu google plus dengan maksud agar bisa mengalahkan facebook sebagai social network terbesar di dunia. Dugaan tersebut ternyata bukan tanpa alasan, melihat google yang dengan giat membenahi google plus milik mereka.

Facebook Vs Google Plus

Yang menjadi pertanyaan di kalangan netter adalah, apakah nanti facebook akan meluncurkan search engine sendiri seperti google, dan apakah google adsense akan beralih dari situs publisher ke google plus. Apabila kedua point tersebut terjadi, maka akan terjadi pula perubahan besar dalam dunia internet. Bisa saja nantinya muncul search engine milik facebook, kita tahu bahwa pengguna facebook saat ini sangat banyak dan mereka pun secara tidak langsung akan merekomendasikan search engine milik facebook tersebut ke teman-teman mereka yang lainnya, sehingga search engine tersebut akan berkembang lebih besar secara cepat dan bisa saja mengalahkan google.

Point kedua, apabila yang ditakutkan oleh banyak publisher adsense terjadi, maka akan banyak pekerja online (blogger) yang akan kesulitan mencari jalan keluar karena telah terbiasa memanfaatkan adsense sebagai sumber pengasilan. Namun kedua point tersebut hanya prediksi saja, bisa terjadi dan bisa saja tidak.

Kami mengambil survey tentang polling memilih facebook atau google plus?, jawaban yang terbanyak masih dipegang oleh facebook, anda bisa memberikan pendapat anda tentang hal ini pada halaman komentar…

Comments Closed

Comments are closed.